http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/skysports-virgil-van-dijk-liverpool_4485383.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Liverpool Virgil van Dijk merasa yakin Matthijs De Ligt tak akan bisa memecahkan rekornya sebagai defender termahal di dunia.

De Ligt saat ini masih berusia 19 tahun. Namun ia sudah menjadi andalan lini belakang Ajax Amsterdam dan juga timnas Belanda.

Berkat talentanya yang luar biasa, De Ligt pun dikejar-kejar sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya adalah Barcelona, Manchester City dan Juventus.

Saat ini kontraknya bersama Ajax masih berlaku hingga 2021 mendatang. Dengan masa kontrak yang relatif cukup panjang, maka harganya bisa jadi akan mahal jika ia dibeli Januari 2019 nanti atau musim panas 2019 mendatang.

Van Dijk dibeli oleh Liverpool dengan harga 75 juta pounds dari Southampton. Bek berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa De Ligt mustahil dibeli dengan harga yag sama mahalnya dengan dirinya.

BACA JUGA : Resmi Pensiun, Eks Penggawa Chelsea Ingin Jadi Pelatih

“Tidak, mereka akan membayar lebih sedikit untuk Matthijs. Jumlah uang untuk saya sangat besar,” katanya pada berita bola online.

“Tidak, ini serius. Hanya seperti itu dan, jika ia menjadi bek paling mahal di dunia, saya akan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat kepadanya,” ucapnya.

De Ligt sebelumnya menyebut bahwa kompetisi kasta tertinggi di Belanda itu memiliki kualitas yang sangat buruk. Maka dari itu, Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mendukung jika anak asuhnya itu ingin pergi dari pentas Eredivisie.

“Saya rasa sudah jelas bahwa pemain sekaliber Matthijs de Ligt saat inio berada dalam fase di mana ia butuh bermain di Liga yang lebih besar, setelah Liga Belanda tidak mampu memenuhi ambisinya.”

“Saya sudah berbicara dengan Matthijs De Ligt terkait komentarnya yang mengatakan ia tidak mendapatkan banyak tantangan di Liga Belanda.”

“Sejujurnya saya tidak tahu ia mengatakan hal itu kepada media, namun saya bisa membayangkan jika ia berpikir seperti itu.”