http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/12/unai-emery-01-ap_be312fe.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Arsenal, Unai Emery membela kapten timnya, Laurent Koscielny yang dianggap tampil buruk ketika The Gunners menyerah dengan skor 2-3 di kandang Southampton, Minggu (16/12).

Koscielny yang sempat absen sejak April lalu akibat cedera achilles mulai kembali merumput sejak tengah pekan kemarin, tepatnya dalam laga melawan Qarabag di pentas Liga Europa.

Krisis pemain di lini belakang pun memaksa Emery kembali menurunkan Koscielny sejak menit pertama dalam lawatan ke Southampton. Selain Koscielny, Emery juga memasang pemain yang berposisi asli sebagai gelandang, Granit Xhaka dan Stephan Lichtsteiner dalam formasi tiga bek.

Kerja sama Koscielny dengan Xhaka dan Lichtsteiner di lini belakang menjadi sorotan setelah Southampton sukses mencetak tiga gol ke gawang Bernd Leno. Namun Emery justru membela performa Koscielny.

BACA JUGA : Dalam Waktu Dekat, Juventus Akan Istirahatkan Ronaldo

“Saya rasa hari ini merupakan kabar yang bagus bagi Koscielny, secara fisik dia bermain selama 90 menit. Xhaka bermain bagus, demikian juga dengan Lichtsteiner,” ujar Emery seperti dikutip berita bola online.

“Hari ini kami kebobolan tapi kami juga mendapat peluang untuk mencetak lebih dari dua gol. Itulah perbedaannya. Cara bermain kami sama dengan laga sebelumnya, tapi hasilnya berbeda,” tandasnya.

Kekalahan dari Southampton di St. Mary’s membuat catatan tak terkalahkan Arsenal di semua kompetisi terhenti di angka 22 pertandingan.

Kekalahan ini pun juga membuat Arsenal gagal beranjak dari posisi lima di klasemen. Pasukan Emery kini memiliki poin 34, terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Arsenal sudah ditunggu laga berat dalam ajang Carabao Cup pada tengah pekan ini. The Gunners bakal menjamu sesama tim London Utara, Tottenham Hotspur di Emirates Stadium.