http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/12/cristiano-ronaldo-1_f102c70.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kontribusi besar yang diberikan Cristiano Ronaldo untuk Juventus musim ini membuatnya jarang mendapat kesempatan beristirahat. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, telah menyatakan kapan sang pemain akan digantikan oleh pemain lainnya.

Sejak melakoni partai debutnya di Serie A, Ronaldo hampir selalu tampak dalam starting XI Juventus. Ia sempat absen kala Juventus bertemu Young Boys di Liga Champions, namun itu disebabkan karena ia mendapatkan larangan tampil akibat kartu merah.

Kondisi fisiknya yang selalu prima membuatnya juga tak pernah diganti dalam 20 penampilan pada semua kompetisi. Padahal umurnya sudah mencapai angka yang tidak ideal bagi seorang pemain, yakni 33 tahun

ada hari Minggu (16/12) besok, Juventus akan menghadapi Torino dalam partai lanjutan Serie A. Meski secara kualitas kedua tim terpaut jauh, namun Torino diprediksi akan membuat sang juara bertahan itu kerepotan seperti laga-laga sebelumnya.

Dalam konferensi pers jelang laga, Allegri memberikan sinyal akan kembali mengandalkan Ronaldo di lini depan. Ia juga menyatakan kapan peraih Ballon d’Or lima kali tersebut akan beristirahat.

“Ronaldo akan melewatkan salah satu dari tiga laga melawan Roma, Atalanta, dan Sampdoria. Saya telah memberi tahunya soal itu,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Manchester City Resmi Gaet Kiper Amerika

Ronaldo seperti tak punya saingan di lini depan, beda dengan sektor pertahanan yang diisi oleh lima pemain sekaligus. Salah seorang pemainnya, Mehdi Benatia, bahkan sempat menyatakan kegelisahannya karena jarang tampil.

“Tidak ada masalah dengan Benatia. Dia telah kembali ke skuat kemarin dan bisa dimainkan lagi, jadi saya senang,” tambahnya.

“Benatia, bersama Rugani, Chiellini, Bonucci, dan Barzagli, membentuk pertahanan terbaik di Eropa. Tetapi di klub besar anda harus menerima keputusan, menjadi kompetitif, dan membuat diri anda masuk dalam pertarungan,” tandasnya.

Semenjak kembalinya Leonardo Bonucci dari AC Milan, porsi bermain Benatia memang jauh lebih sedikit ketimbang sebelumnya. Padahal di musim lalu, ia menjadi pondasi penting di sektor pertahanan bersama kapten tim saat ini, Giorgio Chiellini.