http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/12/usa_today_10245801.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub kaya raya Premier League, Manchester City akhirnya resmi menjalin kesepakatan dengan klub MLS, Columbus Crew perihal transfer penjaga gawang Zack Steffen.

Kesepakatan ini diumumkan oleh kubu Columbus lewat laman resmi mereka. Steffen akan ditransfer ke City pada jendela transfer musim panas tahun depan yang dimulai 9 Juli 2019.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi Columbus menyebut bahwa Steffen pindah ke City dengan biaya yang menjadikan kiper 23 tahun sebagai kiper termahal MLS.

Pihak Columbus mengaku gembira dengan transfer ini. Mereka menyebut kepindahan Steffen ke Inggris merupakan momen yang bersejarah bagi klub.

BACA JUGA : Jika Kembali, Pjanic Bakal Sambut Pogba dengan Spesial

“Ini adalaj transfer bersejarah bagi klub dan momen yang spesial bagi Zack Steffen yang sangat kami banggakan,” ujar General Manager Interim Columbus Crew, Pat Onstad.

“Pengumuman hari ini merupakan puncak dari dua tahun setengah pengembangan dan sukses bagi Zack. Sebagai seseorang yang dekat dengan Zack, saya ingin katakan bahwa saya sangat bahagia untuknya,” tambahnya.

Steffen hingga kini belum memenuhi kualifikasi untuk mendapat izin kerja di Inggris. Karena itu Steffen kemungkinan besar akan langsung dipinjamkan City ke klub lain.

Klub kuda hitam La Liga, Girona menjadi kandidat terdepat tujuan peminjaman Steffen. Girona memang memiliki afiliasi dengan Manchester City.

Selain Girona, klub lain yang juga bisa menjadi tujuan Steffen adalah Nice. Klub Ligue 1 itu kini dilatih oleh eks staf pelatih akademi City dan eks manajer New York City, Patrick Vieira.