http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/12/download.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Tidak sedikit orang yang menyayangkan gelar Ballon d’Or 2018 jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Pemain asal Portugal, Nani, merasa trofi tersebut lebih pantas diberikan kepada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Modric memutus dominasi Ronaldo yang telah menguasai gelar Ballon d’Or dalam waktu tiga musim terakhir. Selain karena ia berhasil membawa Madrid juara Liga Champions, ia juga berperan penting dalam kesuksesan Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018.

Sedangkan Ronaldo sendiri harus puas menempati posisi kedua dalam tiga besar Ballon d’Or. Sedangkan peringkat ketiga berhasil diakusisi dengan baik oleh bintang Atletico Madrid sekaligus Timnas Prancis, Antoine Griezmann.

Seperti yang diketahui, Ballon d’Or merupakan sebuah gelar untuk sosok terbaik dalam dunia sepak bola, baik dari segi permainan maupun prestasi. Pemenang ditentukan oleh hasil voting dari para jurnalis sepak bola seluruh dunia.

BACA JUGA : Ini Saran Fletcher ke Solskjaer Agar Pogba Bisa Kembali Bersinar

Penunjukan Modric sendiri dianggap wajar, sebab prestasinya bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun tidak sedikit juga yang merasa gelar Ballon d’Or salah sasaran.

Salah satu sosok yang menganggap bahwa Luka Modric tak pantas untuk meraih gelar tersebut adalah Nani. Pemain yang pernah menghabiskan waktunya bermain bersama Ronaldo di Manchester United itu punya kriteria tersendiri soal pemenang Ballon d’Or.

“Pemain terbaik di dunia adalah mereka yang bisa membuat permainan tak seimbang dan menciptakan perbedaan yang sesungguhnya untuk klubnya,” ujar Nani saat diwawancarai oleh berita bola online belum lama ini.

Lebih lanjut, winger berumur 32 tahun tersebut beranggapan bahwa Ronaldo merupakan sosok penerima gelar Ballon d’Or yang tepat tahun ini. Alasannya, mantan rekan setimnya itu cocok dalam standar yang ia tetapkan.

“Itulah yang terjadi dengan Ronaldo, yang terus memecahkan rekor di Juventus. Di posisinya, dia adalah salah satu yang terbaik,” tandasnya.

Sebagai informasi, Ronaldo merupakan salah satu penggawa anyar Juventus pada musim ini. Kehadirannya sejauh ini memberi dampak positif, sebab berkat gol-golnya, posisi Bianconeri di klasemen Serie A tak bisa diganggu-gugat oleh pesaingnya hingga sekarang.