http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/01/hl-valverde_405a905.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak tertarik untuk melepas gelar Copa del Rey begitu saja. Ia bahkan yakin kompetisi kelas dua di tanah Spanyol itu tidak akan mengganggu kiprah timnya dalam mengejar trofi juara La Liga.

Bermain di dua ajang membuat sebuah tim seperti Barcelona harus melakoni pertandingan dengan selang waktu istirahat beberapa hari saja. Stamina akan terkuras dan pemain pun kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Contohnya saja, Lionel Messi dkk akan kembali bermain melawan Levante di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey empat hari setelah menang atas Getafe di liga. Dan pada akhir pekan nanti, mereka akan kembali beraksi di La Liga melawan Eibar.

Karena jadwal padat seperti itu, tidak jarang sebuah klub lepas tangan pada satu kompetisi agar bisa fokus ke yang lainnya. Namun Valverde tidak merasa demikian, sebab melaju pada sebuah kompetisi menandakan hal yang positif untuk timnya.

“Tim terlihat baik-baik saja. Kami baru menjalani masa jeda, para pemain bisa sedikit beristirahat dan semuanya telah mengisi baterainya,” ujar Valverde kepada wartawan, seperti yang dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Demi Milenkovic, MU Siap Tumbalkan Andreas Pereira

“Bila kami punya banyak laga kejuaraan yang akan datang, itu bagus. Sebab itu artinya kami sedang melaju. Orang-orang berkata bahwa perjalanan di kejuaraan akan memberi masalah, tapi saya tak yakin dengan itu,” lanjutnya.

Salah satu cara agar bisa memenangkan banyak kompetisi sekaligus adalah memiliki kedalaman skuat. Tidak jarang, pergantian pemain dalam tim inti yang diusung pelatih memberikan dampak negatif.

“Benar bahwa pertandingan datang sekaligus dan kami harus membuat pergantian, tapi rasa senang klub memiliki arti besar bagi kami,” tambahnya.

“Semuanya senang bermain di babak semi-final maupun final. Kami harus mengejarnya. Kami juga ingin memenangkan La Liga dan Copa del Rey,” tandasnya.

Perjalanan Barcelona di La Liga sendiri masih terbilang baik. Mereka sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari hasil 12 kemenangan dan empat hasil imbang, unggul lima angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi dua.