http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/01/emery-l_890cb16.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Arsenal, Unai Emery mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar Alexandre Lacazette dan menggantinya dengan Aaron Ramsey di pertengahan babak kedua.

Lacazette mencetak gol kedua Arsenal dalam laga ini. Namun kemudian Fulham sempat menipiskan ketinggalan berkat gol Aboubakar Kamara.

Emery pun mengganti Lacazette dengan Ramsey di menit ke-75. Keputusan ini sempat membuat beberapa suporter di Emirates Stadium menunjukkan kekecewaan mereka.

Pergantian taktik Emery akhirnya terbukti tepat karena tak lama kemudian Ramsey sukses menambah keunggulan Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyempurnakan kemenangan The Gunners menjadi 4-1.

BACA JUGA : Mesut Ozil Dituding Sudah Jadi ‘Hantu’ di Arsenal

“Secara taktik, kami merasa bahwa ketika itu kami harus berubah untuk tampil lebih seimbang. Selain itu, kami mengenal betul Jean Michael Seri [gelandang Fulham] dan kami butuh pemain yang mendekatinya, untuk membuatnya tak terlalu mudah memainkan bola,” ungkap Emery di laman resmi klub.

“Ketika Aaron Ramsey masuk lapangan, dia bisa melakukannya dan juga bisa membantu kami ketika melakukan serangan, dan ia turut mencetak gol,” sambungnya.

Emery pun mencoba memaklumi kekecewaan yang ditunjukkan para suporter atas keputusannya menarik keluar Lacazette ketika dia berhasil mencetak gol.

“Seperti itulah alasan dari keputusan ini [menarik keluar Lacazette] dan saya harus melakukan pekerjaan saya,” tutur pria asal Spanyol tersebut.

“Para suporter boleh berpikir lain secara taktik, tapi bagi saya, hari ini Lacazette tampil sangat bagus, dia mencetak gol dan membantu kami. Reaksinya sangat positif,” tandasnya.