http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/01/Benjamin-Mendy-Man-City-v-Newcastle-lead.png

BERITA BOLA ONLINE – Setelah absen sekian lama, Benjamin Mendy akhirnya kembali ke skuat utama Manchester City. Sang pelatih, Josep Guardiola, sampai kesulitan untuk menahan rasa gembiranya melihat pemain asal Prancis itu bisa kembali merumput.

Mendy terpaksa menepi di sepanjang musim kemarin akibat cedera ligamen yang menimpanya pada September 2017 lalu. Nasib buruk terus menimpanya dengan serangkaian cedera hingga operasi pada bulan November 2018 lalu membuat kondisinya berangsur memulih.

Absennya Mendy membuat Guardiola harus berpikir keras, bahkan sampai menggunakan jasa Fabian Delph dan Oleksandr Zinchenko yang sejatinya merupakan gelandang untuk menutup sektor kiri pertahanan. Bahkan, ia sempat berniat membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini.

Meskipun menghabiskan waktu lebih banyak di ruang perawatan, namun bukan berarti Mendy sama sekali tak bisa bermain. Pemain berusia 24 tahun tersebut sempat bermain sebanyak sembilan kali di ajang Premier League sebelum kembali mengalami cedera.

BACA JUGA : Juventus Capai Kesepakatan dengan Matteo Darmian?

Dan kini, ia dinyatakan sudah pulih dan bisa kembali berpartisipasi dalam pertandingan bersama Sergio Aguero dkk. Kabar baik itu jelas membuat Josep Guardiola merasa senang, sebab ia tak perlu lagi mengalami kesulitan untuk menambal sektor kiri.

“Dia [Mendy] masuk dalam skuat untuk besok [Rabu], ya, dia akan berangkat bersama kami, mungkin [akan jadi pemain pengganti],” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Hasilnya menunjukkan apa yang telah kami perbuat. Kata mereka, kami tidak begitu merindukannya. Tapi saya berkata bahwa saya sangat merindukannya,” lanjutnya.

Guardiola sangat menjunjung kualitas yang bisa diberikan oleh Mendy untuk The Citizens. Kecepatan serta kecerdasan, terutama saat berada di depan, merupakan dua faktor mengapa pria asal Spanyol itu membutuhkan jasanya.

“Dia tak bisa dihentikan, terutama saat berada di lini depan. Dia sangat cerdas. Dia tidak melepas umpan silang hanya karena harus melakukannya, dia pintar,” tambahnya.

“Saya merasa dia akan memberikan kami tambahan. Harapannya, pada bagian akhir musim ini, klub bisa menggunakannya,” tandasnya.

Jika kondisi memungkinkan, maka Mendy bisa tampil dalam laga kontra Burton di leg kedua Carabao Cup hari Kamis (24/1) nanti. The Citizens sendiri tidak memiliki beban khusus pada laga kali ini, sebab mereka telah mengantongi kemenangan 9-0 di leg sebelumnya.