http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/01/Liga-Inggris-Liverpool-Manchester-United-Trent-Alexander-Arnold-696x420.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool mendapat pukulan telak dengan kabar cedera lutut yang didapat bek kanan andalan mereka, Trent Alexander-Arnold.

Sejak dipercaya masuk tim utama pada 2016 lalu, Alexander-Arnold langsung menjelma menjadi andalan di sektor kanan lini belakang Liverpool. Apalagi bek kanan The Reds saat itu, Nathaniel Clyne kerap harus menepi karena cedera.

Penampilan konsisten yang ditunjukkan Alexander-Arnold membuatnya dipanggil ke skuat Inggris pada Piala Dunia 2018 kemarin. Pemuda 20 tahun meneruskan performa impresifnya pada musim ini.

Dilansir jurnalis The Times, Paul Joyce, Alexander-Arnold mengalami cedera ligamen lutut ketika melakukan pemanasan jelang laga melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan kemarin.

BACA JUGA : Pelatih Prancis Masih Tak Sudi Maafkan Kelakuan Benzema

Alexander-Arnold akhirnya tetap bermain selama 90 menit penuh dengan menggunakan bebat dan suntikan penawar rasa sakit. Seusai laga, rasa sakit pun kembali dirasakan sang full-back.

Meski tak diharuskan menjalani operasi, akan tetapi Alexander-Arnold kini diperkirakan harus absen sekitar empat pekan guna menjalani pemulihan intensif.

Cedera Alexander-Arnold membuat Liverpool kini pusing karena sebelumnya mereka sudah terlanjur meminjamkan Clyne ke Bournemouth. Meski demikian, Jurgen Klopp masih bisa mengandalkan James Milner atau Fabinho di posisi bek kanan.

Alexander-Arnold kemungkinan akan absen ketika Liverpool berhadapan dengan Crystal Palace, Leicester City, West Ham, dan bisa jadi versus Bournemouth. The Red berharap Alexander-Arnold sudah bisa kembali ketika mereka menjamu Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, gelandang Giorginio Wijnaldum kabarnya diragukan untuk bisa turun melawan Crystal Palace akhir pekan besok karena bermasalah pada lututnya.