http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/01/skysports-kevin-de-bruyne-manchester-city_4390955-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan playmaker Kevin De Bruyne dalam laga putaran ketiga Piala FA melawan Rotherham United pada Minggu (6/1).

Setelah sempat lama absen karena cedera, De Bruyne kembali ke skuat City sejak akhir Desember kemarin. De Bruyne duduk di bangku cadangan dalam laga kontra Liverpool tengah pekan kemarin.

Sementara dalam partai menghadapi Rotherham, De Bruyne tampil sejak menit pertama. Tak hanya itu, pemain internasional Belgia itu juga diberi kepercayaan untuk mengenakan ban kapten.

Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, De Bruyne tampil impresif selama 67 menit berada di lapangan sebelum digantikan pemain muda Philippe Sandler.

“Kami berbicara dengannya kemarin agar bermain selama 65 atau 70 menit untuk ritme dan cederanya,” ujar Guardiola di laman resmi klub.

BACA JUGA : Juventus Kebut Negosiasi Kontrak Baru Massimiliano Allegri

“Dia bermain luar biasa, menciptakan banyak peluang dan memiliki visi bermain yang tidak bisa dilihat orang lain. Semoga di bagian akhir musim ini dia akan membantu kami karena kami membutuhkan dia,” tambahny

Lebih lanjut, Guardiola juga merasa senang dengan peran De Bruyne sebagai kapten tim. City sukses mengakhiri laga ini dengan kemenangan telak 7-0.

“Musim lalu juara dengan 100 poin akan mustahil tanpa dia. Kami mencoba menjadi tim dan tentu sejauh ini kami meraih hasil yang luar biasa. Meraih 50 poin di Premier League sungguh luar biasa,” tutur Guardiola.

“Kami dua musim tanpa Benjamin Mendy di full-back, kami sedih tapi kami harus terus berjuang. Hari ini Kevin menjadi kapten kami dan dia menunjukkan alasan mengapa dia adalah kapten kami di lapangan,” tandasnya.