http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/01/maurizio-sarri_6153b96.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kemenangan atas Arsenal di pertemuan pertama tidak membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bisa berleha-leha. Ia mengaku akan tetap memberikan perhatian khusus untuk barisan penyerang The Gunners dalam laga lanjutan Premier League nanti.

Pertemuan pertama dengan Arsenal terjadi pada bulan Agustus lalu, tepatnya pada pekan kedua Premier League. Kala itu, The Blues yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Sejak itu, The Gunners langsung bertransformasi menjadi tim yang patut diwaspadai. Meskipun agak terseok dalam beberapa pekan terakhir, namun fakta bahwa Arsenal tak terkalahkan dalam 14 laga usai kalah atas Chelsea jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebelum kalah 0-1 atas West Ham, Arsenal berhasil mengantongi dua kemenangan masing-masing di Premier League dan FA Cup dengan catatan tujuh gol. Catatan itu saja sudah cukup untuk membuat Sarri bergidik ngeri melihat ancaman The Gunners.

“Mereka telah berubah dalam tujuh atau pertandingan terakhir. Tapi kami belajar bahwa mereka punya pergerakan yang sangat, sangat berbahaya dalam fase serangan tanpa bola,” tutur Sarri seperti yang dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Liverpool Kehilangan Alexander-Arnold Selama Empat Pekan

“Sangat berbahaya, terutama saat bek sayap kami berada di luar lini untuk mendapatkan bola. Jadi kami harus berhati-hati. Kami telah melatihnya selama pekan ini, tapi mereka masih sangat berbahaya,” lanjutnya.

Berbicara soal bek sayap, Marcos Alonso yang bermain di sektor tersebut membubuhkan namanya di papan skor pada pertemuan pertama. Eks pelatih Napoli itu lalu berujar kemungkinan timnya menggunakan pendekatan yang sama pada akhir pekan nanti.

“Marcos, pada laga itu, mencetak gol dengan aksi yang sangat tidak biasa bagi kami. Jadi itu tidak secara kebetulan, tapi… mirip,” tambahnya.

“Saya pikir kami bisa menjadi berbahaya saat menghadapi lawan seperti ini, tapi kami harus fokus pada pertandingan. Kami harus bertahan dengan level yang sangat tinggi serta fokus selama 95 menit,” tandasnya.

Pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea akan berlangsung pada hari Minggu (20/1) malam nanti. Untuk edisi kali ini, The Blues gantian menjadi tim tamu dan Arsenal bakal mendapat dukungan penuh dari para pendukung yang siap memenuhi Emirates Stadium.