http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/02/sei_50496067-a0b1.jpg

BERITA BOAL ONLINE –  Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui bahwa timnya kehilangan kendali ketika harus menelan kekalahan dari Girona di kandang sendiri, Minggu (17/2).

Dalam laga ini, Madrid harus menyerah dengan skor tipis 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Casemiro. Namun Girona sukses membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Cristhian Stuani dan Portu.

Kekalahan ini membuat Madrid terpaksa melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 45, terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Barcelona yang sehari sebelumnya mengalahkan Real Valladolid 1-0.

Sebelum menjamu Girona, Madrid tampil apik ketika meraih kemenangan di markas Atletico Madrid pekan lalu serta ketika mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam tengah pekan kemarin. Courtois pun mengakui jika level permainan timnya kini sedikit menurun.

“Saya rasa di babak pertama kami bermain sangat bagus, kami sedikit menurunkan ritme dan kami tak berada dalam level yang sama seperti ketika melawan Ajax atau Atletico tapi kami sedang menguasai permainan,” ujar Courtois seperti berita bola online

BACA JUGA : Ogah Puasa Gelar, MU Bidik Trofi FA Cup

“Di babak kedua mereka menemukan alur permainan dan menciptakan bahaya, saya tak tahu itu [gol Stuani] penalti atau bukan, saya tak melihatnya, tapi itu memalukan. Mereka menyamakan kedudukan dan kami tak tahu bagaimana mengendalikannya,” sambungnya.

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rentetan apik yang dijalani Madrid belakangan ini. Sebelumnya, pasukan Santiago Solari tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun di semua ajang.

“Tembakan [Anthony Lozano] datang dan saya tak bisa bisa mengontrolnya, mereka pun mencetak gol kemenangan. Saya memutuskan untuk maju menyambut sepak pojok dan mencoba menciptakan kebingungan. Saya menyentuh bola tapi sayang hanya melebar,” tutur Courtois.

“[Kekalahan] ini memalukan karena kami butuh kemenangan. Ini bukan masalah percaya diri. Girona selalu berhasil menciptakan kesulitan,” tukasnya.