http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/04/15507008559487.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyalahkan Leonardo Bonucci atas pernyataan yang terlontar dari mulutnya perihal kasus rasisme yang menimpa pemain asuhannya yang lain, Moise Kean. Sebab menurutnya, tindakan rasis tak bisa dibenarkan.

Kontroversi terjadi dalam laga lanjutan Serie A yang mempertemukan Juventus dengan Cagliari hari Rabu (3/4) lalu. Pada saat itu, Kean serta pemain Bianconeri lainnya mendapatkan ejekan bernada rasis dari pendukung Cagliari yang memadati Sardegna Arena.

Moise Kean lalu memberikan respon balasan dengan selebrasi yang dianggap provokatif oleh rekan setimnya sendiri, Leonardo Bonucci. Kata pemain AC Milan itu, Kean adalah dalang dari ejekan rasisme yang menimpa dirinya sendiri.

Perkataan Bonucci lantas mengundang kritikan dari banyak pihak, seperti Raheem Sterling dan Mario Balotelli yang merupakan korban dari kelakuan rasis. Komentar pedas juga terlontar dari mulut Allegri selaku pelatih Bianconeri.

Kata pria berumur 51 tahun itu, tindakan rasisme tak bisa dibenarkan terlepas dari apapun alasannya. Tetapi ia bisa menerima pernyataan maaf dari sang bek yang disampaikan melalui berbagai media sosial miliknya.

“Rasisme harus dipersekusi dan dilawan. Itu tak bisa dibenarkan,” tutur Allegri seperti yang dikutip dari berita bola online. “Bonucci telah mengekspresikan dirinya dengan cara yang salah tapi segera meminta maaf dan menjelaskan maksudnya,” sambungnya.

BACA JUGA : Diisukan Incar Mourinho, Presiden Lyon: Kami Tak Sanggup Bayar!

Terlepas dari kasus rasisme yang menimpanya, perkembangan Kean dalam beberapa pekan terakhir ini juga tak bisa dilupakan begitu saja. Sejak mencetak dua gol ke gawang Udinese bulan Maret lalu, ia terus menunjukkan kualitasnya dalam membobol gawang lawan.

Tidak hanya itu, performa yang sama juga ia tampilkan saat membela Timnas Italia dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu. Pemain berumur 19 tahun itu mengundang perhatian dengan mencetak gol dalam dua pertandingan tersebut.

“Saya senang melihat Kean berkembang. Yang paling penting untuk dirinya adalah menjadi seorang pemain yang hebat, dia mendapatkan keseimbangan serta level mental yang bagus,” tandasnya.

Di sesi yang sama, Allegri juga menyampaikan beberapa informasi penting seputar kondisi para pemainnya jelang menghadapi AC Milan. Pemain-pemain penting seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Leonardo Spinazzola disebutnya sudah siap diturunkan.