http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/05/GettyImages-1140607429.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liverpool kembali mencatatkan torehan apik dalam laga lanjutan Premier League dengan Newcastle United sebagai lawannya. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Virgil van Dijk membuka kemenangan Liverpool dengan golnya pada menit ke-13. Setelahnya, Newcastle berhasil membalas melalui aksi Chrstian Atsu tujuh menit berselang. Mohamed Salah lalu kembali membuat The Reds unggul di menit ke-28.

Pada babak kedua, pertandingan berlanjut lebih sengit. Salomon Rondo berhasil membuat Newcastle kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Penyerang Liverpool, Divock Origi, lalu menjadi penentu kemenangan dengan golnya empat menit jelang bubaran.

BACA JUGA : Zinedine Zidane Ingin Akhiri Musim dengan Bagus

Selain pertarungan yang sengit, laga Newcastle United vs Liverpool ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut Bolaneters sekalian simak. Berikut informasi lengkap yang dilansir dari berita bola online.

1. Liverpool telah mencetak 18 gol sundulan di ajang Premier League musim ini, dan 12 lainnya diciptakan oleh pemain pengganti. Lebih banyak dari tim lainnya di dua kategori tersebut.

2. Liverpool lebih banyak membobol gawang Newcastle di ajang Premier League ketimbang ke tim lainnya (98).

3. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke-100 di liga tertinggi di Eropa, 56 di antaranya dicetak dalam ajang Premier League. (Juga 35 di Serie A dan sembilan di Liga Super Swiss).

4. Liverpool adalah tim pertama dalam sejarah Premier league yang memiliki dua bek dengan catatan assist lebih dari 10 di satu musim (Trent Alexander-Arnold 11, Andy Robertson 11).

5. Penyerang Newcastle, Salomon Rondon, untuk pertama kalinya berhasil mencapai dua digit gol dalam ajang Premier League.

6. Hanya pemain Chelsea, Eden Hazard (48%) yang punya proporsi gol lebih banyak ketimbang Rondon di ajang Premier League musim ini (45 persen – menciptakan 10 gol dan tujuh assist dari 38).