http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/06/Chelsea-news-Frank-Lampard-manager-Harry-Redknapp-1141135.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Harry Redknapp menilai bahwa keponakannya, Frank Lampard, akan memberikan wajah segar bagi Chelsea di musim depan. Caranya adalah dengan memberi kesempatan bagi pemain muda, terlebih mereka yang baru saja pulang dari masa pinjamannya.

Sejauh ini, calon pelatih Chelsea berikutnya masih berputar di sekitar nama Lampard saja. Kans bagi legenda The Blues tersebut untuk pulang ke Stamford Bridge semakin besar setelah Maurizio Sarri sudah resmi menjadi pelatih Juventus.

Klubnya saat ini, Derby County, sedang berupaya keras untuk mempertahankan pria berumur 40 tahun tersebut. Sebab ia berjasa dalam membawa Derby mencapai babak final Play-off, meskipun pada akhirnya harus terhenti di tangan Aston Villa.

Tetapi banyak yang meragukan kontribusi yang bisa disumbangkan oleh Lampard. Bagaimana tidak, ia terbilang baru di dunia kepelatihan. Ya, Derby County adalah klub pertamanya dan baru ditukangi olehnya pada tahun 2018 lalu.

BACA JUGA : Membelot, Marcos Llorente Segera Gabung Atletico Madrid?

Namun Redknapp percaya dengan kualitas Lampard. Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut bahkan yakin bahwa dengan statusnya sebagai legenda klub, ia akan mendapatkan otoritas penuh dalam mengatur skuat.

“Dia akan mendapatkan wewenang yang nyata, dia tidak akan berdiri di hadapan omong kosong. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada mereka yang pergi, tapi tak ada dari mereka yang bisa melihat Frank dan berpikir ‘saya adalah pemain yang lebih besar dan lebih baik,” tutur Redknapp kepada berita bola online.

Redknapp menyambut positif kemungkinan Lampard menjadi pelatih Chelsea berikutnya. Ia percaya bahwa Lampard bisa memberikan wajah baru untuk klub yang berbasis di kota London tersebut, salah satunya dengan mengisi skuat dengan pemain muda.

“Ini bisa menjadi Chelsea yang baru dan segar. Kami bisa melihat beberapa bintang muda bermunculan,” lanjutnya.

“Saat saya memikirkan Chlesea, saya mengingat masa-masa Alan Hudson, Peter Osgood, Peter Jouseman – mereka muncul dari sistem, pemain muda yang hebat,” tambahnya.

Sejauh ini, Chelsea memang agak sulit untuk ramah dengan pemain muda. Beberapa mereka rekrut sejak masih belia, namun tidak diberi kesempatan unjuk gigi di skuat utama dan berakhir sebagai pemain pinjaman di klub lain. Contohnya adalah Mohamed Salah.

Pada bulan Januari kemarin, mereka sempat terancam kehilangan salah satu bintang muda berbakatnya, Callum Hudson-Odoi. Untungnya, ia tidak terburu-buru menerima pinangan dari klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

“Mungkin sekarang, anak-anak ini akan mendapatkan kesempatan, Mereka punya akademi yang luar biasa, menciptakan banyak anak-anak hebat namun mengirim mereka dengan status pinjaman dan tidak bermain di tim utama,” lanjut Redknapp lagi.

“Ini bisa menjadi era baru yang cerah untuk Chelsea,” tandasnya.