http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/07/911616282.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Publik terus mencoba untuk menerka siapa yang akan menggantikan sosok Eden Hazard di Chelsea pada musim depan. Ross Barkley sendiri beranggapan bahwa kekosongan Hazard tidak harus diisi oleh satu nama saja.

Pengaruh Hazard pada musim 2018-2019 lalu memang sulit untuk digantikan. Jika bukan karena kontribusi pemain asal Belgia tersebut, sulit untuk memprediksi apakah The Blues bisa menjadi pemenang Liga Europa dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Tengok saja torehannya pada musim lalu. Dari 52 penampilan di semua kompetisi, Hazard berhasil mencatatkan 21 gol dan 17 assist. Tak bisa dimungkiri bahwa magisnya sudah menyelamatkan The Blues dari berbagai situasi genting.

Kini, gocekannya takkan lagi terlihat di Stamford Bridge. Ia memilih bergabung dengan klub raksasa Eropa lainnya, yakni Real Madrid. Sementara Chelsea harus berpikir keras untuk menggantikannya di tengah masalah embargo transfer yang menimpanya.

Ada banyak sosok yang digadang-gadang bisa menggantikan peran Hazard di Chelsea musim depan. Dimulai dari nama Willian, lalu si anak baru Christian Pulisic, hingga pemain muda sensasional yang diyakini menyimpan potensi besar, yakni Callum Hudson-Odoi.

BACA JUGA : Arsenal Sudah Jadwalkan Tes Medis untuk Nicolas Pepe

Publik yakin bahwa PR terbesar Frank Lampard ialah menemukan sosok substitusi Hazard jika ingin menorehkan prestasi pada musim perdananya. Namun Barkley menganggap hal tersebut tak perlu dilakukan jika rekan-rekan setimnya bisa bermain kolektif.

“Semua orang di dalam skuat paham bahwa Hazard adalah pemain yang hebat, tapi dia sudah pergi. Dia punya tantangan baru sekarang dan kami harus mengganti golnya dan membuat peluang. Kami punya kualitas sebesar itu di dalam skuat, kami semua akan unjuk gigi,” tutur Barkley seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Musim lalu saat Eden tak bermain kami masih meraih kemenangan, masih menciptakan peluang. Kami tahu dia adalah pemain yang luar biasa, tapi kami punya pemain yang luar biasa di dalam skuat. Kami punya sosok muda yang juga siap unjuk gigi dan memproduksi hal-hal baik,” lanjutnya.

Barkley menjadikan laga uji coba kontra Reading sebagai bukti dari perkataannya. Sebagai informasi, Chelsea berhasil mengalahkan klub peserta divisi Championship dengan skor tipis 4-3 pada hari Minggu (28/7) lalu.

“Masih ada banyak hal yang bisa kami benahi – anda bisa lihat itu saat melawan Reading di mana kami kebobolan tiga gol. Kami mencetak empat gol jadi masih ada sisi positif juga, dan saya menantikan musim depan,” tandasnya.

Pada pertandingan tersebut, Barkley turut membubuhkan namanya di papan skor berkat golnya yang tercipta di menit ke-22. Dua gol lainnya diborong sekaligus oleh sang pemain muda, Mason Mount, sedangkan sisanya dicetak oleh Kenedy.