http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/07/21messi.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Brasil dan Barcelona, Rivaldo meyakini saat ini Lionel Messi sedang bersedih usai kegagalan teranyar Argentina di Copa America 2019. Messi lagi-lagi gagal mempersembahkan trofi untuk negaranya.

Argentina terseok-seok mencapai semifinal Copa America 2019 hanya untuk diusir Brasil dengan skor 0-2. Permainan Argentina tidak bisa dikatakan buruk, tetapi bagaimanapun hasil akhir yang menentukan.

Messi sekali lagi gagal membuktikan keajaibannya untuk Argentina. Dia boleh jadi sudah meraih begitu banyak trofi untuk Barcelona, tetapi Messi tidak pernah dianggap legenda oleh rakyat Argentina karena kegagalan tersebut.

Kegagalan ini menyakitkan tetapi terasa akrab. Messi sudah pernah membawa Argentina mencapai final Copa America pada dua edisi sebelumnya, tetapi La Albiceleste selalu gagal jadi juara, cukup runner-up.

“Saat ini, Lionel Messi jelas merasa sedih setelah berjuang begitu keras untuk tim nasionalnya dan lagi-lagi gagal. Argentina belum menjuarai Copa America sejak 1993 dan Messi sangat menginginkan gelar ini,” tegas Rivaldo kepada berita bola online.

BACA JUGA : Saga Matthijs De Ligt Berlanjut, Juventus Masih Adem Ayem

“Saya merasa kasihan pada dia sebab dia sungguh merepresentasikan banyak hal tentang sepak bola dan rasanya mengecewakan melihat dia gagal meraih satu target yang tersisa dalam kariernya.”

“Namun, beginilah cara kerja sepak bola dan ada banyak pemain Eropa yang juga menjalani karier brilian di level klub tetapi tidak pernah meraih apa pun untuk tim nasional mereka,” lanjutnya.

Messi sudah pernah gantung sepatu dari tim nasional, meski pada akhirnya kembali lagi. Alhasil, kegagalan di Copa America 2019 ini sempat dikhawatirkan bakal mendorong Messi untuk gantung sepatu lagi.

Pemain berjuluk La Pulga ini langsung membantah anggapan tersebut. Usai kekalahan dari Brasil, Messi mengaku kecewa, tetapi juga bersumpah akan terus membantu Argentina selama tenaganya masih diperlukan.

Di usia 32 tahun, Messi masih punya dua kesempatan lagi sebelum pensiun. Tahun 2020 mendatang akan ada Copa America lagi, juga Piala Dunia 2022 Qatar yang bisa jadi kesempatan lain. Meski tak lagi muda, performa Messi masih mumpuni.