http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/08/skysports-david-luiz-arsenal_4739990.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tak berselang lama usai merampungkan perekrutan David Luiz, Arsenal resmi melepas gelandang serang Alex Iwobi ke sesama tim Premier League, Everton.

Lewat laman resmi mereka, Everton menyatakan bahwa Iwobi digaet dengan biaya transfer yang dirahasiakan. Meski demikian, media-media Inggris menyebut biaya kepindahan Iwobi berkisar senilai 40 juta poundsterling.

Iwobi meneken kontrak di Everton dengan durasi lima tahun alias hingga Juni 2024 mendatang. Gelandang 23 tahun itu menjadi rekrutan ketujuh The Toffees pada musim panas ini.

Manajer Everton, Marco Silva mengungkapkan bahwa Iwobi merupakan target utama timnya dalam jendela transfer musim panas ini.

BACA JUGA : Manchester United Diminta Relakan Romelu Lukaku

“Dia [Iwobi] masih muda tapi sudah memiliki banyak pengalaman di level tertinggi, 100 laga Premier League, ditambah di Eropa dan laga-laga internasional,” ujar Silva.

“Penting bagi saya untuk memiliki satu lagi opsi berkualitas bagi lini serang kami yang sudah diisi Richarlison, Bernard, dan Theo Walcott,” imbuhnya.

“Alex sangat cocok dengan profil pemain yang saya inginkan dalam skema saya. Dia bernafsu untuk bergabung dengan Everton dan mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya, membantu kami bersaing dengan tim-tim terkuat di liga,” tukasnya.

Alex Iwobi merupakan keponakan dari legenda sepak bola Nigeria, Jay Jay Okocha. Iwobi menimba ilmu di akademi Arsenal sebelum kemudian menembus tim utama pada 2015 silam.

Bersama Arsenal, Iwobi sudah mencatatkan penampilan sebanyak 149 kali dengan mencetak 15 gol di semua kompetisi.

Sementara di level internasional, Iwobi yang membela tim nasional Nigeria hingga kini sudah memiliki 36 caps dan enam gol.