http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/08/danny-murphy.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks Liverpool, Danny Murphy, melontarkan ejekan kepada Arsenal yang baru saja dikalahkan oleh bekas klubnya itu. Katanya, klub besutan Unai Emery tersebut membutuhkan teleskop untuk melihat posisi the Reds di klasemen akhir Premier League.

Arsenal melawat ke markas Liverpool pada akhir pekan kemarin dengan misi untuk melanjutkan tren positifnya yang telah berjalan selama dua pekan. Namun, yang mampu mereka bawa pulang justru kekalahan yang nyaris memalukan.

Tiga gol bersarang ke gawang Bernd Leno dalam pertandingan itu, dua diantaranya dikantongi Mohamed Salah dan satu sisanya dicetak Joel Matip. Sementara the Gunners harus puas dengan gol hiburan dari Lucas Torreira lima menit jelang bubaran.

Hasil tersebut tidak hanya membuat rentetan kemenangan Arsenal berakhir, namun juga membuat posisinya di klasemen sementara Premier League berubah. Mereka kini menempati posisi tiga lantaran disalip oleh sang juara bertahan, Manchester City.

Danny Murphy tidak menyia-nyiakan momen tersebut untuk memberi ucapan bernada mengejek kepada Arsenal. Ia berkata bahwa mereka bakalan membutuhkan teleskop untuk melihat Liverpool di klasemen akhir sebagai gambaran jauhnya jarak di antara kedua klub.

BACA JUGA : Barcelona Siapkan Tawaran Final untuk Boyong Neymar

“Arsenal akan membutuhkan sebuah teleskop untuk melihat Liverpool pada akhir musim,” ujarnya kepada¬†berita bola online. “Ini adalah laga antara anak kecil melawan orang dewasa, terlalu mudah. Liverpool bahkan tidak masuk dalam gigi yang tepat,” sambungnya.

“Sebagian di babak pertama terasa mudah untuk Liverpool. Mudah untuk masuk ke lini terakhir karena taktik Arsenal dan Unai Emery harus mengangkat tangannya untuk itu,” lanjutnya.

“Baiklah, Arsenal memiliki barisan belakang yang rapat dan sulit [untuk dibongkar], tapi anda tak boleh melawan tim besar dan membiarkan mereka memasang garis yang tinggi di lapangan dengan mudah di area yang lebar, terlebih dengan bek sayap yang mereka miliki,” tambahnya.

Kemudian, Murphy berujar bahwa Arsenal tidak belajar dari kesalahan yang telah mereka lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Di mana the Gunners kerap dijadikan sarang gol oleh Liverpool. Terutama di musim lalu, di mana mereka kebobolan enam gol dari dua laga.

“Jika anda pergi ke Liverpool setiap tahunnya dan selalu kalah, mengapa tak mencoba sesuatu yang berbeda? Mereka terlihat seperti sistem yang telah dibicarakan dan belum dikerjakan,” tandasnya.

Kekalahan atas Liverpool seolah membuktikan bahwa permasalahan Arsenal di lini pertahanan belum sepenuhnya tuntas. Padahal, dari dua laga sebelumnya, sektor tersebut sudah tampak menjanjikan dengan catatan satu kali kebobolan saja.