http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/09/07harry-kane.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kapten Harry Kane mencetak hattrick. Gelandang muda Mason Mount turun dari bangku cadangan dan melakoni debutnya untuk tim senior Inggris. Dua hal ini mewarnai kemenangan impresif Three Lions atas Bulgaria di Wembley.

Inggris menjamu Bulgaria di Wembley Stadium dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup A, Sabtu (7/9/2019). Inggris menang 4-0.

Harry Kane mencetak hattrick di menit 24, 49 (penalti), dan 73 (penalti). Satu gol Inggris lainnya diciptakan oleh Raheem Sterling di menit 55.

Inggris pun memenangi tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan di grup ini, mencetak 14 gol dan baru sekali kebobolan. Inggris memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Kosovo, yang punya delapan poin dari empat laga. Bulgaria terdampar di peringkat terbawah dengan dua poin dari lima laga.

Berikutnya, tiga hari berselang, Inggris akan menjamu Kosovo. Sementara itu, pertandingan Bulgaria selanjutnya, pada 11 Oktober mendatang, adalah tandang ke Montenegro.

BACA JUGA : Ogah Kehilangan Barcelona dan Real Madrid, La Liga Menentang Gelaran Super League

Bulgaria bermain defensif. Georgi Sarmov, yang notabene merupakan defensive midfielder, berdiri di antara dua bek sentral. Artinya, Bulgaria turun dengan lima pemain bertahan. Inggris cuma punya Ross Barkley sebagai pengumpan kreatif di lini tengah. Ini membuat Inggris sedikit kesulitan membongkar lini belakang Bulgaria.

Tak mudah bagi trio Raheem Sterling, Harry Kane, dan Marcus Rashford di lini serang untuk menembus barisan pertahanan tim tamu. Butuh waktu 24 menit bagi Three Lions untuk memecah kebuntuan di Wembley. Berawal dari poor defending Bulgaria, Sterling bisa merebut bola dan mengirim operan manis ke Kane. Sang kapten menuntaskannya tanpa kesalahan.

Setelah itu, Bulgaria tetap lebih fokus bertahan. Itu membuat lini belakang Inggris yang dikawal Harry Maguire dan Michael Keane tak terlalu berkeringat. Namun, Inggris juga gagal mencetak gol tambahan hingga jeda.

Tak ada perubahan komposisi pemain di awal kedua. Meski begitu, Inggris mampu menggandakan keunggulan hanya empat menit setelah jeda. Bodurov melanggar Rashford di kotak terlarang, dan wasit pun memberi hadiah penalti untuk Inggris. Kane mengkonversinya jadi gol kedua. Cuma enam menit berselang, Inggris bahkan unggul 3-0. Kali ini, ganti Kane yang merancang assist, dan Sterling yang mencetak gol.

Sterling sudah menyumbang lima gol untuk Inggris di kualifikasi ini.

Memimpin tiga gol, Gareth Southgate kemudian mengganti Jordan Henderson dengan Mason Mount. Gelandang 20 tahun klub Chelsea itu pun melakoni debutnya untuk tim senior Inggris. Tak lama berselang, Sterling ditarik keluar, digantikan Jadon Sancho.

Inggris mendapatkan gol keempat, lagi-lagi dari titik penalti, dengan Kane sebagai eksekutornya. Penalti ini diberikan setelah pemain pengganti Kristian Dimitrov melanggar Kane di dalam kotak. Kane mengkonversi penalti tersebut dan menggenapi hattrick-nya.

Sama seperti Sterling, Kane juga sudah mencetak lima gol untuk Inggris di kualifikasi ini.

Southgate lantas mengganti Kane dengan Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang Liverpool itu pun tampil bersama tim nasional Inggris untuk pertama kalinya dalam 18 bulan.