http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/09/3000.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper asal Spanyol, David De Gea, sempat berhadapan dengan pintu keluar Manchester United. Tepat sebelum kesepakatan kontrak baru antara kedua belah pihak dicapai.

Sebelumnya, kontrak De Gea hanya menyisakan kurang dari 12 bulan. Hal tersebut membuat serangkaian rumor mengenai kepindahannya terus mencuat selama di bursa transfer musim panas kemarin.

Ia kerap dikabarkan bakalan pindah ke PSG untuk bersaing dengan Alphonse Areola, yang belakangan pindah ke Real Madrid sebagai alat tukar untuk mendapatkan Keylor Navas. Pada kenyataannya, rumor tersebut hanya menjadi angin lalu.

Malah sebaliknya, De Gea semakin memperkuat komitmennnya kepada Manchester United. Ia membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak berdurasi empat tahun dengan bayaran sebesar 250 ribu per pekan sesuai laporan yang beredar.

Namun, terlepas dari bayaran yang menggiurkan tersebut, ada alasan mengapa De Gea mau menambah masa abdinya di Manchester United. The Times melaporkan bahwa sang kiper bersedia memperpanjang kontraknya karena pengaruh petinggi klub, Ed Woodward.

BACA JUGA : Dortmund Diprediksi Bisa Pecundangi Barcelona

Diketahui bahwa pemain berumur 28 tahun tersebut memiliki ambisi untuk meraih trofi. Ia mempertegas keinginannya tersebut kepada manajemen dan mendapatkan respon positif. Sehingga, De Gea pun menjadi tak ragu untuk memperpanjang kontraknya.

Alasan lain mengapa De Gea memutuskan untuk bertahan adalah sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut dikabarkan merasa berterima kasih kepada Solskjaer karena telah memberinya dukungan di masa-masa sulit.

Dukungan tersebut datang saat De Gea melakukan sejumlah kesalahan yang berujung pada hasil negatif Manchester United pada musim lalu. Seperti yang terjadi pada laga kontra Barcelona, Chelsea, dan juga Arsenal.

Laporan tersebut senada dengan apa yang diutarakan oleh De Gea dalam konferensi persnya usai menandatangani kontrak baru. De Gea berujar bahwa dirinya merasa masih bisa meraih banyak hal dengan seragam the Red Devils.

“Saya masih merasa bahwa saya memiliki banyak hal yang bisa diraih di klub, dan saya sungguh percaya bahwa Manchester United mampu dibangun sesuai dengan tradisi kesuksesan klub dan membalas dukungan fans mereka,” tutur De Gea, dikutip dari berita bola online.

“Saya berkomitmen untuk terus membayar rasa peduli para penggemar yang telah ditunjukkan kepada saya selama di masa-masa baik maupun buruk,” tandasnya.