http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/10/Haaye.png

BERITA BOLA ONLINE – Para kandidat peraih Yachine Trophy 2019 sudah diketahui setelah France Football mengumumkan 10 nama penjaga gawang yang berpeluang meraih penghargaan Ballon d’Or khusus kiper edisi perdana ini.

Penghargaan Yachine Trophy pertama kali diperkenalkan pada September 2019 lalu. Penghargaan ini diambil dari nama kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin yang menjadi satu-satunya kiper peraih Ballon d’Or.

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 2 Desember 2019 mendatang, di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, berbarengan dengan acara gala Ballon d’Or 2019.

Kiper andalan Liverpool dan Brasil, Alisson Becker menjadi sosok yang paling difavoritkan meraih penghargaan Yachine Trophy edisi 2019 ini.

Alisson menjadi salah satu faktor utama Liverpool bisa melaju jauh hingga menjadi juara di ajang Liga Champions musim 2018-19 kemarin.

BACA JUGA : ‘MU Seharusnya Lepas Martial, Bukan Lukaku’

Tak hanya itu, Alisson juga menunjukkan performa memikat di Premier League. Alisson mencatatkan 21 clean sheet dan meraih penghargaan Golden Glove.

Kejayaan Alisson berlanjut di level internasional. Alisson sukses membawa Brasil menjuarai Copa America 2019 dengan rekor hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan.

Alisson pun melengkapi pencapaian luar biasa dalam kariernya dengan meraih penghargaan Penjaga Gawang Terbaik FIFA 2019.

Berikut nama 10 kiper yang masuk dalam daftar calon peraih Yachine Trophy 2019 selengkapnya:

Alisson Becker (Liverpool – Brasil)
Manuel Neuer (Bayern Munchen – Jerman)
Ederson (Manchester City – Brasil)
Andre Onana (Ajax – Kamerun)
Wojciech Szczesny (Juventus – Polandia)
Jan Oblak (Atletico Madrid – Slovenia)
Kepa Arrizabalaga (Chelsea – Spanyol)
Samir Handanovic (Inter Milan – Slovenia)
Hugo Lloris (Tottenham – Prancis)
Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona – Jerman).