http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/10/2648319-54788690-2560-1440.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Jika dilihat secara sekelebat, mungkin tepat jika Christian Pulisic telah gagal menjadi pengganti Eden Hazard di Chelsea. Namun. kalau dikaji lebih mendalam, ternyata Pulisic punya catatan yang lebih positif.

Pulisic didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar 64 juta euro. Pria berumur 21 tahun itu kemudian diproyeksikan akan menggantikan Hazard yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid pada musim panas kemarin.

Sayangnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, ia tak kunjung memberikan kontribusi yang nyata. Bahkan Frank Lampard selaku pelatih sempat mendudukkan dirinya di bangku cadangan. Sejak itu, gelombang kritikan mulai mengarah ke dirinya.

Namun semuanya berubah begitu ‘Captain America’ bisa mengerahkan seluruh kemampuannya. Kala bertemu Burnley akhir pekan lalu, Pulisic membukukan hat-trick yang membuat Chelsea meraih kemenangan 4-2 di laga lanjutan Premier League tersebut.

BACA JUGA : Sandro Tonali Diincar Banyak Raksasa Eropa, Bos Brescia: Harganya 300 Juta Euro!

Sejauh ini, banyak yang menganggap bahwa Pulisic belum mampu menggantikan sosok Hazard di Stamford Bridge. Tetapi nyatanya, jika membandingkan keduanya dari 10 pertandingan pertama, ternyata Pulisic punya dampak yang lebih positif dari Hazard.

Pulisic telah membukukan delapan gol dan assist dikombinasikan dari 10 penampilannya bersama Chelsea. Dengan catatan empat kali bermain sebagai pengganti, itu artinya Pulisic mampu menciptakan gol ataupun assist setiap 74 menit.

Sementara itu, Hazard bermain sebanyak sembilan kali sebagai starter dari 10 pertandingan pertamanya bersama the Blues. Jika dirata-ratakan, pria asal Belgia tersebut berkontribusi dalam bentuk gol dan assist di tiap 94 menit.

Tidak hanya Hazard, Pulisic juga memiliki efektivitas yang lebih baik dari tiga pemain Chelsea pemenang gelar Premier League. Mereka adalah Arjen Robben, Florent Malouda, dan juga Willian – nama terakhir masih tergabung di klub hingga saat ini.

Robben, yang berlabuh dari PSV Eindhoven pada tahun 2004 lalu, berkontribusi dalam bentuk gol dan assist di tiap 84 menit dalam 10 pertandingan pertamanya. Sementara Malouda, yang direkrut dari Olympique Lyon tahun 2007, melakukannya di tiap 139 menit.

Catatan Willian sendiri jauh lebih buruk jika dibandingkan dengan semua pemain yang disebutkan di atas. Pria asal Brasil itu berkontribusi dalam bentuk gol maupun assist dalam setiap 147 menit di 10 laga perdananya bersama the Blues.