http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/11/Pierre-Emerick-Aubameyang-958646.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pierre-Emerick Aubameyang kini resmi menyandang ban kapten utama tim Arsenal menggantikan Granit Xhaka. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer Unai Emery.

Jabatan kapten utama Arsenal menjadi perbincangan hangat setelah Xhaka membalas cemoohan para suporter padanya dalam laga kontra Crystal Palace pekan lalu.

Emery pun kemudian memutuskan untuk mengistirahatkan Xhaka dalam laga kontra Liverpool dan Wolverhampton Wanderers. Kini ia juga tak masuk dalam skuat untuk laga melawan Vitoria Guimaraes.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Vitoria, Emery mengonfirmasi bahwa dirinya telah mengambil keputusan untuk mencopot ban kapten utama tim dari Xhaka.

“Saya sudah berbicara dengannya pada pagi ini dan saya juga memutuskan bahwa dia tak lagi menjadi salah satu kapten tim,” ujar Emery seperti dikutip The Mirror.

BACA JUGA : DIkalahkan Levante, Skuat Barcelona Diminta Introspeksi Diri

“Dia menerima keputusan saya. Kami harus terus berlanjut dan fokus ke laga besok [vs Vitoria]. Saya harus mengambil keputusan dan sekarang masalah ini selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, Emery jufa mengumumkan susunan kapten baru di timnya, dengan Aubameyang terpilih menjadi kapten utama pengganti Xhaka.

“Sekarang kami memiliki Aubameyang, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil,” ungkap Emery mengenai susunan kapten baru timnya.

“Sekarang ada empat kapten di tim kami, dan sekarang kapten pertama adalah Aubameyang,” tegas Emery.

Aubameyang sendiri tak masuk dalam skuat kontra Vitoria. Karena itu, besar kemungkinan Bellerin akan menjadi kapten Arsenal di markas Vitoria, Rabu (6/11/2019) malam nanti.