http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2019/12/william-gallas.jpg

BERITA BOLA ONLINE – William Gallas akhirnya menyampaikan fakta yang mungkin ingin didengar fans Arsenal. Gallas merasa Freddie Ljungberg belum layak menangani The Gunners yang sekarang, seharusnya ada nama-nama mantan pemain lain yang dipertimbangkan.

Usai pemecatan Unai Emery, Arsenal menunjuk Ljungberg sebagai pelatih interim. Keputusan ini mudah dipahami, solusi tercepat. Ljungberg diyakini bisa mengubah tim secepat mungkin.

Nahasnya itu tidak terjadi. Lima pertandingan berlalu, Ljungberg hanya merasakan satu kemenangan. Arsenal masih sama, memburuk, harus segera diperbaiki.

Sebab itu, Gallas merasa pihak klub tidak boleh lagi bermain-main dalam menunjuk pelatih permanen nanti.

Gallas tidak bermaksud meremehkan Ljungberg, hanya Arsenal sekarang membutuhkan sosok yang lebih berpengalaman. Dia tahu keputusan menunjuk mantan pemain sudah tepat, tapi Ljungberg mungkin belum siap menangani tim utama.

“Saya kira tidak. Saya pikir yang dibutuhkan mereka sekarang adalah pelatih berpengalaman, khususnya ketika kita bicara soal mantan pemain. Sebab untuk jadi pelatih Anda perlu pengalaman,” tutur Gallas kepada berita bola online.

BACA JUGA : Bicara Soal Empat Besar, Frank Lampard Tahu Chelsea Masih Bermasalah

“Sebagai contoh Frank Lampard, apa yang dia perbuat di Derby berjalan sangat baik dan sekarang dia menangani Chelsea.”

“Jadi saya kira Ljungberg pun seharusnya sama, tapi sekarang dia justru jadi pelatih Arsenal dan seperti yang saya katakan, itu akan sangat sulit,” imbuhnya.

Gallas tidak bicara omong kosong tanpa solusi. Dia pun menyodorkan nama pelatih yang harus dipertimbangkan Arsenal: Patrick Vieira. Dia tahu Vieira sudah memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan. Vieira sekarang masih menangani Nice, cukup berpengalaman.

“Anda tahu, ada begitu banyak mantan pemain yang pernah membela Arsenal bisa melatih mereka sekarang,” sambung Gallas.

“Anda harus memberi kesempatan pada mantan pemain itu. Sebagai contoh, Patrick Vieira bisa jadi pelatih utama sekarang.”

“Dia pernah jadi legenda untuk Arsenal, jadi mengapa tidak?,” tutupnya.