http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/01/liverpool-piala-duni_2b60bdf-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tim raksasa Premier League Liverpool resmi mengumumkan mereka akan mulai menjalin kerjasama dengan Nike mulai musim 2020-21.

Saat ini Liverpool menjalani kerjasama dengan supplier kit lain yakni New Balance. Keduanya sudah bersama sejak tahun 2015 lalu.

Kontrak Liverpool dan Nike sendiri akan resmi berjalan per 1 Juni 2020. Itu bertepatan dengan kepindahan The Reds ke markas latihan mereka yang baru di Kirkby.

Kerjasama ini akan membuat Nike nanti memproduksi dan menyuplai seragam Liverpool saat bertanding, berlatih maupun saat berpergian. Kerjasama ini juga memastikan produsen apparel asal Amerika tersebut juga menyuplai tim wanita dan akademi Liverpool, begitu juga dengan tim pelatih dan staf klub tersebut.

Direktur pelaksana dan kepala komersial Liverpool, Billy Hogan menyatakan kegembiraannya setelah pengumuman itu dibuat. Ia berharap kerjasama ini membuat nama The Reds makin terkenal di penjuru dunia.

“Jersey ikonik kami adalah bagian penting dari sejarah dan identitas kami.”

“Kami menyambut Nike ke dalam keluarga LFC sebagai pemasok kit resmi baru kami dan mengharapkan mereka menjadi mitra yang luar biasa bagi klub, baik di rumah maupun di dunia saat kami terus memperluas basis penggemar kami.”

“Sebagai sebuah brand, Nike mencerminkan ambisi kami untuk berkembang, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk menghadirkan penggemar produk baru dan menarik.”

BACA JUGA :Ada Satu Hal yang Tidak Disukai Frank Lampard pada Kemenangan Chelsea, Apa Itu?

Pihak New Balance sendiri sebelumnya tak terima kerjasama mereka diakhiri oleh Liverpool. Mereka menganggap The Reds melanggar kesepakatan dengan bernegosiasi dengan Nike.

Pihak New Balance sendiri berargumen bahwa mereka bisa menyamai tawaran Nike yang memberikan 30 juta pounds per tahunnya. Kasus ini akhirnya dibawa ke pengadilan.

Pada akhirnya, pengadilan tinggi memenangkan Liverpool dalam kasus tersebut. Pasalnya The Reds berargumen bahwa New Balance tak akan bisa menyamai tawaran Nike dalam hal marketing dan distribusi produk.

Meski demikian, Hogan tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada pihak New Balance. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada New Balance atas dukungan mereka selama beberapa tahun terakhir dan mendoakan mereka yang terbaik untuk masa depan.”

Kerjasama ini sendiri tentu akan membuat pundi keuangan Liverpool makin menggelembung. Sebab jersey mereka akan terdistribusikan lebih luas ke penjuru dunia.