http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/01/xavi_6190847-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE Josep Maria Bartomeu buka suara perihal kesempatan Xavi Hernandez melatih Barcelona. Presiden Blaugrana ini mengakui Xavi akan selalu jadi kandidat favorit.

Sepekan terakhir, rumor Xavi sebagai pengganti Ernesto Valverde terus menguat, sebelum akhirnya dipatahkan dengan penunjukan Quique Setien. Ada berbagai pertimbangan, salah satunya karena Xavi tidak mau menerima tim di bulan Januari.

Saat ini Xavi masih bekerja sebagai pelatih Al Sadd, yang mungkin jadi salah satu alasan penolakannya. Barca tidak bisa menunggu, Setien dianggap sebagai solusi terbaik untuk menyelamatkan musim ini.

Sebab itu, apakah pintu Barca untuk Xavi sudah benar-benar tertutup? Atau masih terbuka?

Melatih Barcelona bukan perkara mudah, hanya pelatih-pelatih spesial yang bisa menangani klub spesial. Ada berbagai kriteria yang dipertimbangkan, khususnya mereka yang pernah terikat dengan klub.

Sebagai presiden klub, Bartomeu hanya menginginkan yang terbaik. Saat ini Setien memenuhi kriteria itu, dianggap sebagai yang terbaik lewat pemungutan suara dewan direksi.

“Pintu kami terbuka untuk banyak pelatih, tapi sekarang kami sudah punya manajer, Quique Setien,” buka Bartomeu kepada Berita Bola Online.

“DIa meneken kontrak dua setengah tahun dan saya sudah menjelaskan ada klausul pemutusan sepihak pada 2021 nanti lewat pemungutan suara. Jika presiden baru ingin mengganti pelatih, dia bisa melakukannya.”

Sebab itu, Xavi masih punya peluang besar untuk menangani Barcelona, suatu hari nanti. Bartomeu tahu Xavi sangat mampu, dia mengenal Barcelona, mengenal sepak bola dan identitas klub.

BACA JUGA :Aaron Wan-Bissaka Akui Satu Kekurangannya Ini

“Namun, jelas, Xavi bakal jadi pelatih Barcelona suatu hari nanti, saya tidak meragukan itu. Dia sangat mampu, dia adalah pemain yang benar-benar memahami sepak bola kami dengan sempurna,” sambung Bartomeu.

“Dia sangat ingin melakukannya dan suatu hari nanti bakal mewujudkan itu. Namun, saat ini ada Quique Setien dan saya berharap segalanya berjalan sangat baik sebab dia datang dengan motivasi tinggi,” tutupnya.

Sumber : Berita Bola Online.