http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/03/jude-bellingham-1_a218999.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah saran diberikan Simon Jordan kepada Jude Bellingham. Ia menilai wonderkid Birmingham City itu harus berpikir masak-masak sebelum memutuskan pindah ke Manchester United.

Gelandang berusia 16 tahun itu saat ini menjadi rising star di Championship. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah menjadi starter reguler di skuat The Blues.

Berkat bakatnya yang besar, ia diberitakan tengah dipepet Manchester United. Raksasa EPL itu bahkan sudah mengajak sang pemuda ke markas latihan mereka, sehingga ia diyakini sedikit lagi bergabung dengan MU.

Namun di mata Jordan, masih terlalu dini bagi Bellingham pindah ke klub raksasa seperti MU. “Saya memiliki seorang pemain muda di Crystal Palace bernama John Bostock, yang memutuskan pindah ke Tottenham, mengabaikan nasehat dari orang-orang sekitarnya,” buka Jordan kepada Berita Bola Online.

 

Jordan mengatakan bahwa Bostock pada saat itu merupakan salah satu bakat muda terbaik yang pernah dimiliki Crystal Palace.

Namun karirnya menjadi hancur karena ia memaksa untuk pindah ke Tottenham di saat ia masih belum siap.

“Dia [Bostock] sama sekali tidak bermain utnuk timnya Harry [Redknapp, mantan manajer Tottenham]. Karirnya merosot dnegan drastis, dan sekarang ia bermain bersama Nottingham Forest setelah 10 atau 12 tahun paska kejadian itu.”

Jordan menilai Bellingham bisa melihat contoh nyata betapa sulitnya bermain untuk MU pada diri Wilfried Zaha. Ia menilai sang winger adalah bukti nyata ketika seorang pemain muda gagal di United.

BACA JUGA : Willian Masih Ngarep Bertahan di Chelsea

“Bellingham adalah talenta yang jenius. Namun untuk anak berusia 16 tahun pindah ke klub Manchester United yang tengah mengalami periode transisi, saya yakin ia tidak akan mendapatkan jam bermain.”

“Wilfried Zaha saja tidak bisa bermain di sana saat ia berusia 19 tahun, dan anak ini masih berusia 16 tahun dan ia tidak akan bertahan di lingkungan seperti itu.”

Bellingham sendiri musim ini tampil dengan mengesankan di skuat Birmingham City.

Ia membuat total emapt gol dan tiga assist dari total 32 penampilan.