http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/03/pierre-emerick-aubam_71176fa.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ada ancaman besar yang menanti Arsenal pada musim panas nanti. Sang pelatih, Mikel Arteta, menyebutkan bahwa timnya bisa ditinggal sejumlah pemain penting andai the Gunners gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal sedang berada di peringkat ke-10 di klasemen sementara Premier League. Jika dilihat secara sekilas, harapan mereka untuk mengantongi tiket ke Liga Champions sudah hampir sirna.

Namun jika dilihat lebih teliti, Arsenal sebenarnya masih punya peluang besar untuk setidaknya duduk di empat besar. Pasalnya mereka hanya tertinggal delapan poin dari penghuni peringkat empat, Chelsea.

Belum lagi jika dihitung laga tunda kontra Manchester City yang masih dikantongi sampai sekarang. Andai berhasil meraup tiga poin dari partai tersebut, maka the Gunners berpeluang untuk naik sampai ke peringkat ke-8.

Kans Arsenal untuk finis di empat besar memang kecil, apalagi kalau melihat pesaingnya juga tidak mudah kehilangan angka. Namun bukan berarti Pierre-Emerick Aubameyang dkk harus mengibarkan bendera putih lebih cepat.

Arsenal juga punya punya alasan besar, mengalahkan sekadar gengsi, yakni perihal finansial. Arteta mengatakan bahwa the Gunners bisa mendapatkan pukulan yang telak jika gagal lagi berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

“Saya pikir kerusakan yang ditimbulkan oleh klub yang tidak berada di Liga Champions pada musim ketiga sangatlah besar,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Berita Bola Online.

BACA JUGA :Federico Chiesa Masuk Daftar Belanja Manchester United

“Secara finansial dampaknya sangat besar karena struktur klub ini dibangun untuk berpartisipasi di Liga Champions dan anda bisa mempertahankan itu selama satu atau dua tahun, tapi setelahnya anda harus mulai membuat keputusan,” lanjutnya.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu tidak menyebutkan secara gamblang soal keputusan tersebut. Namun dari kata-kata yang dilontarkan, terlihat indikasi bahwa Arsenal mungkin saja bakalan mempertimbangkan menjual pemain bintangnya.

“Kami akan harus membuat keputusan secara satu pihak dan lainnya tergantung pada skenario yang kami dapatkan sendiri, apakah kami berada di Liga Champions, Liga Europa, bahkan tidak berpartisipasi sama sekali,” tambahnya.

“Dan kami memiliki rencana yang sangat jelas soal apa yang ingin kami lakukan dan bergantung pada di mana kami berada serta di mana harus bersikap seperti ini,” pungkasnya.

Salah satu pemain yang berpotensi hengkang pada musim panas nanti adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang sekarang menjabat sebagai kapten tim itu kerap dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona.