http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/03/gary-neville-01-ap_3378ab6.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah kisah menarik dituturkan Gary Neville. Legenda Manchester United itu mengakui bahwa karir kepelatihannya hancur karena mengabaikan nasehat dari sang guru, Sir Alex Ferguson.

Neville yang menghabiskan seluruh karirnya di Manchester United resmi gantung sepatu di tahun 201. Setelah itu ia menekuni karir sebagai seorang pandit dan sempat dipercaya menjadi asisten pelatih di Timnas Inggris.

Pada akhir 2015, Neville diberikan mandat untuk menjadi juru taktik Valencia. Namun tiga bulan berselang, ia dipecat oleh manajemen Los Che akibat serangkaian hasil buruk yang didapatkan Valencia.

Neville mengakui bahwa karirnya sebagai seorang pelatih hancur setelah menangani Valencia. “Pada awal-awal, sangat jelas terlihat bahwa sebagian pemain [Valencia] tidak bahagia,” buka Neville kepada Berita Bola Online.

 

Neville menyebut pada saat itu kondisi internal Valencia tengah kacau balau. Untuk itu ia sempat mendapatkan nasehat dari sang mentor, Sir Alex Ferguson untuk mengatasi situasi itu.

“Pada saat itu saya harus mengambil keputusan besar terhadap pemain-pemain yang sudah tidak berkomitmen lagi pada klub.”

“Saya ingat sempat berkonsultasi dengan Sir Alex Ferguson dan ia memberikan saran ‘Singkirkan saja mereka semua, nak. Lindungi dirimu sendiri. Bekerjalah dengan orang-orang yang memiliki pandangan yang sama seperti dirimu’.”

BACA JUGA : Memecat Jose Mourinho Adalah Keputusan yang Tepat Bagi MU, Sepakat?

Neville mengakui bahwa ia mengabaikan nasehat Sir Alex pada saat itu. Oleh karenanya ia merasa ia kualat karena mengabaikan nasehat tersebut.

“Namun saya tidak mendengarkan nasehat Sir Alex pada saat itu. Saya mencoba untuk merayu sejumlah pemain agar mereka bertahan hingga akhir musim.”

“Namun pada akhirnya mereka tetap tidak bahagia. Saya mengabaikan nasehat dari Sir Alex Ferguson dan saya rasa saya kualat karena itu.” ujarnya.

Setelah dipecat Valencia, Neville kembali ke pekerjaan lamanya sebagai seorang pandit.