http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/03/robin-van-persie_874bc30.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Robin van Persie. Mantan striker Manchester United itu merasa telah ditipu oleh mantan manajernya, Sir Alex Ferguson.

Pada tahun 2012, Manchester United secara mengejutkan membajak Robin van Persie dari Arsenal. Striker Timnas Belanda itu direkrut Sir Alex setelah pada musim sebelumnya mereka kehilangan gelar juara EPL dari Manchester City akibat selisih gol.

Van Persie langsung memberikan dampak instan bagi MU dan membuat Setan Merah memenangkan gelar EPL di tahun 2013. Namun di akhir musim tersebut, United dan dunia sepakbola dikejutkan dengan keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun dari jabatannya.

Van Persie mengaku bahwa ia sangat terpukul mendengar mundurnya Fergie tersebut. “Dia [Fergie] meninggalkan lubang yang besar di tim ini,” buka Van Persie kepada Berita Bola Online.

 

Van Persie mengaku kecewa dengan keputusan Fergie untuk pensiun. Ia menyebut bahwa sang manajer berjanji untuk masih melatih MU beberapa tahun lagi saat ia datang ke Old Trafford.

“Pada saat itu, bahkan Ryan Giggs, SCholes atau Ferdinand tidak mengetahui bahwa ia akan pensiun. Padahal mereka adalah pemain yang sudah bekerja sangat lama dengannya dan mereka tidak menyangka pelatih akan pensiun.”

“Sebelum saya bergabung dengan tim ini, saya bertanya kepadanya ‘Apa rencanamu? Berapa tahun lagi anda akan bertahan di tim ini?’ Dia mengatakan kepada saya bahwa ia berencana untuk melatih tim ini setidaknya untuk tiga tahun lagi. Jadi saya sangat kecewa melihatnya pensiun, karena saya bergabung dengan Manchester United karena dia.”

BACA JUGA : Jika Dean Henderson Kembali, Siapa Kiper Utama MU Musim Depan?

Van Persie mengakui kepergian Fergie itu membuat dampak yang besar bagi Manchester United. Ia menilai Setan Merah tak lagi sama setelah kepergian sang pelatih.

“Inilah kehidupan, dan pelatih datang dan pergi, dan para pemain juga datang dan pergi. Kita semua harus melangkah ke depan.”

“Namun ketika orang-orang melihat Sir Alex Ferguson pensiun, semua orang tahu bahwa situasinya akan sangat sulit untuk klub ini.” ujarnya.

Semenjak Fergie pensiun, sudah ada empat manajer dan satu manajer interim yang menangani setan merah.

Namun kelima sosok tersebut masih belum bisa menghadirkan gelar juara Premier League lagi untuk Setan Merah.