http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/04/nicolas-pepe_434af72.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah keyakinan diungkapkan Stewart Robson terkait Nicolas Pepe. Ia percaya winger anyar Arsenal itu bisa menjadi pemain yang luar biasa di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Arsenal membuat kejutan. Mereka memecahkan rekor transfer klub mereka untuk menebus Nicolas Pepe dari Lille dengan mahar 72 juta pounds.

Diharapkan jadi pemain kunci baru The Gunners, performa pemain 24 tahun itu malah memble. Ia minim berkontribusi untuk skuat Arsenal sehingga ia sudah dicap sebagai pembelian flop musim ini.

Namun Robson menilai bahwa kritikan yang diberikan terhadap Pepe itu tidak adil. “Saya rasa terlalu dini untuk mengatakan dia [Pepe] adalah pembelian flop,” ujar Robson kepada Berita Bola Online.

 

Robson menilai ada satu penyebab mengapa Pepe belum optimal di skuat Arsenal. Ia menilai sang pemain belum menemukan posisi terbaiknya di skuat The Gunners.

“Memang benar ia belum meraih banyak kesuksesan musim ini. Dia hanya bermain dengan bak di satu atau dua pertandingan dan beberapa kali melepaskan tembakan bebas yang bagus.”

“Saya rasa masalahnya mereka [Arsenal] belum menemukan posisi yang tepat baginya. Mereka sudah mencoba memainkannya di sayap kanan seperti yang ia lakukan di Prancis lalu mereka mencoba untuk memainkannya di depan.”

Robson optimistis bahwa Pepe punya bakat yang besar. Ia menyebut bahwa di bawah asuhan Mikel Arteta, Pepe tidak akan menjelma menjadi pemain flop.

BACA JUGA : Real Madrid Tumbalkan Luka Jovic untuk Transfer Fabian Ruiz?

“Dia memang memiliki kecepatan dan dia bisa melakukan banyak hal. Untuk saat ini mereka hanya belum bisa memaksimalkan kemampuan terbaiknya.”

“Dia tidak terlihat percaya diri sehingga untuk saat ini ia bisa dikatakan pemain flop. Namun saya yakin di bawah asuhan Arteta, ia akan menjadi pemain hebat musim depan.” ujarnya.

Pepe sejauh ini sudah tampil sebanyak 32 kali bagi The Gunners.

Ia tercatat sudah mengemas enam gol dan delapan assist bagi tim asal London Utara.