http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/05/david-moyes-01-afp_df4a55f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan penyerang Manchester United, Javier Hernandez mengkritik keputusan Manchester United menunjuk David Moyes sebagai manajer mereka di tahun 2013. Pemain yang dikenal dengan nama Chicharito itu menilai bahwa keputusan itu merupakan awal petaka kehancuran Manchester United.

Pada tahun 2013, Manchester United memasuki lembaran baru dalam sejarah mereka. Manajer mereka saat itu, Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari kursinya sebagai juru taktik MU setelah 26 tahun menangani Setan Merah.

Manchester United tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Fergie. Mereka merekrut David Moyes sebagai penerus sang manajer, di mana Moyes saat itu menangani klub kuda hitam EPL, Everton.

Namun Chicharito menilai penunjukkan Moyes sebagai manajer MU itu merupakan awal dari bencana. “Saya tidak punya masalah apa-apa dengan dia [Moyes], tetapi menunjuk dia sebagai manajer tim ini merupakan kesalahan besar,” ujar Chicharito di situs resmi Berita Bola Online.

Chicharito menyebut bahwa Moyes sebenarnya bukan manajer yang buruk. Namun ia menilai sang manajer tidak berada di level yang tepat untuk menangani klub sekaliber United.

“Menunjuk Moyes adalah kesalahan pertama mereka dan kesalahan itu masih menghantui mereka hingga saat ini. Kesalahan itu bukan karena sosok Moyes, karena dia bukan manajer yang buruk. Namun mereka terlalu cepat mencari pengganti Sir Alex.”

BACA JUGA : Liverpool Saingi Juventus untuk Transfer Houssem Aouar

“Pada saat itu Guardiola, Mourinho dan Klopp juga sebenarnya tidak berada di level yang dimiliki Boss. Namun mereka punya peluang untuk berada di level yang dimiliki Sir Alex.”

Chicharito juga mengungkapkan alasan mengapa Moyes akhirnya gagal di MU. Ia menilai pelatih asal Skotlandia itu tidak cukup rendah hati untuk mewarisi tahta Sir Alex.

“Saya tidak akan mempertanyakan apakah dia [Moyes] adalah pelatih yang bagus atau pelatih yang buruk. Namun dia tidak cukup rendah hati untuk menyadari apa yang tengah ia warisi saat itu, yaitu ia mewarisi pekerjaan manajer terhebat di sepanjang sejarah.”

“Dia [Moyes] adalah pribadi yang terlalu keras kepala, dan itulah mengapa ia hanya bertahan tujuh bulan di Manchester United. Itu karena ia tidak rendah hati sehingga ia tidak bisa berkembang di United.” ujarnya.

Pada saat itu, Moyes tidak sampai menyelesaikan musim 2013/14 di Manchester United.

Ia dipecat manajemen Manchester United sekitar satu setengah bulan sebelum musim berakhir dan posisinya digantikan sementara oleh Ryan Giggs.