http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/05/serie-a-logo-serie-a_f6335fc-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pemerintah Italia mulai mengambil langkah-langkah penting pasca-pandemi virus corona. Tim-tim Italia sudah diberi izin untuk kembali berlatih pada Senin 4 Mei 2020 besok, jelas kabar baik untuk Serie A.

Menurut Berita Bola Online, pemerintah setempat sudah mengumumkan bahwa per 4 Mei 2020 besok, masyarakat boleh menggunakan fasilitas di taman-taman kota. Artinya, setiap atlet pun diizinkan berlatih kembali, meski masih dalam batas latihan individu.

Setelah sebulan lebih berjuang melawan serangan virus corona, kondisi Italia mulai membaik sepekan terakhir. Pemerintah pun mulai menghapus kebijakan lockdown, tentu secara bertahap.

 

Meski sudah diizinkan latihan individu, setiap jenis olahraga tim masih harus menunggu dua pekan lagi untuk bisa berlatih bersama-sama, termasuk sepak bola. Namun, kabarnya sudah ada beberapa provinsi di Italia yang mengambil keputusan sendiri.

Berkaca pada aturan dan perkembangan saat ini, klub-klub Serie A diizinkan menggelar latihan individu sampai 17 Mei 2020 mendatang. Setelahnya, barulah mereka bisa menggelar latihan penuh sebagai tim.

Sampai artikel ini ditulis, ada Sassuolo dan AS Roma yang sudah mengonfirmasi bakal memulai latihan individu dan penilaian medis pekan depan, setelah provinsi mereka mengangkat kebijakan lockdown.

BACA JUGA : Rodgers Bicara Kans Reuni Dengan Coutinho dan Pujian untuk Liverpool

Kembalinya Serie A jelas jadi kabar baik, khususnya setelah Eredivisie dan Ligue 1 memutuskan mengakhiri musim lebih cepat. Setidaknya Italia bisa mengakhiri musim dengan layak meski harus molor cukup panjang.

Berkaca pada kabar baik di atas, jika klub Serie A bisa mulai berlatih penuh per 17 Mei 2020 nanti, artinya liga bakal dilanjutkan setelahnya, meski tidak serta-merta.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan ada diskusi yang harus dilakukan. Salah satu yang paling penting adalah soal menggelar pertandingan tetap dengan penonton atau tanpa penonton.

Selain itu, para pemain juga harus bekerja keras untuk mencapai kondisi match fit lagi. Jika mulai berlatih bersama pada 17 Mei, setidaknya mereka butuh dua sampai empat pekan untuk mencapai kondisi puncak.