http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/07/neuer-1_f53b14c.jpg

Ketimbang David De Gea, Manuel Neuer Sebenarnya Lebih Cocok Jadi Kiper MU

 

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan dibuat oleh Peter Schmeichel. Kiper legendaris Manchester United itu menyebut bahwa ia sebenarnya lebih suka MU mendatangkan Manuel Neuer di tahun 2011 ketimbang David De Gea.

Di musim panas tahun 2011, Manchester United harus berburu penjaga gawang baru. Mereka harus mencari pengganti dari Edwin van der Sar yang memutuskan untuk pensiun.

Saat itu ada beberapa nama yang dikaitkan dengan MU, salah satunya adalah kiper Schalke, Manuel Neuer. Namun Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mendatangkan David De Gea dari Ateltico Madrid.

Schmeichel mengakui bahwa pada saat itu ia lebih suka MU merekrut Neuer ketimbang De Gea. “Saat itu saya berpikir bahwa Manuel Neuer adalah kiper yang sempurna untuk tim ini,” ujar Schmeichel di laman resmi Berita Bola Online.

 

Schmeichel punya alasan mengapa pada saat itu ia ingin Setan Merah mendatangkan Neuer ke Old Trafford.

Ia percaya bahwa sang kiper memiliki gaya bermain yang agresif dan cocok dengan gaya bermain Setan Merah secara keseluruhan.

“Dia [Neuer] pada saat itu baru menghadapi United di Liga Champions bersama Schalke. Meski Schalke kalah, ia menunjukkan kemampuannya. Ia adalah kiper yang sangat agresif.”

Schmeichel mengaku bahwa ia melihat banyak kemiripan antara dirinya dan Neuer. Untuk itu ia merasa bahwa Neuer sebenarnya bisa menjadi kiper yang luar biasa bagi United.

“Dia [Neuer] bermain seperti saya. Saya mengandalkan kekuatan saya, saya tahu di mana kelemahan saya dan saya selalu mencoba agar menutupi kelemahan saya itu agar tidak diketahui lawan.”

“Saya selalu mengatur para bek untuk melindungi titik lemah saya. Saya benar-benar menyukai gaya bermain Neuer, karena ia mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Pada saat itu saya merasa kepindahannya ke MU adalah sesuatu yang alamiah, dia sangat cocok untuk tim ini dan kehadirannya tidak membuat tim harus mengubah cara bermain.” ujarnya.

Pada tahun 2011, Neuer memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Bersama Die Roten, Neuer memenangkan delapan gelar Bundesliga, enam gelar DFB Pokal dan satu gelar Liga Champions. Sebagai tambahan ia juga berhasil memenangkan satu gelar Piala Dunia di tahun 2014 silam.

BACA JUGA :