http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2020/08/raheem-sterling_db24d23.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Entah sudah berapa kali Manchester City menyalahkan VAR atas kekalahannya pada musim ini. Dan klub asuhan Josep Guardiola tersebut kembali melakukannya usai tersingkir dari pentas Liga Champions.

Manchester City menjalani laga babak perempat final Liga Champions pada Minggu (16/8/2020) dinihari tadi. Sayangnya, mereka harus menerima kenyataan bahwa wakil Prancis, Olympique Lyon, lebih baik dari mereka.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade tersebut, Manchester City tumbang dengan skor 1-3. Padahal klub berjuluk the Citizens itu benar-benar mendominasi keseluruhan pertandingan.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 72 persen dan menghasilkan 18 tembakan selama 90 menit. Namun pada akhirnya, skor akhir yang menentukan pemenang dari sebuah laga. Faktanya, City memang kalah.

 

Kendati demikian, Aymeric Laporte tidak bisa menerima kenyataan ini. Bek berdarah Prancis itu mengeluhkan VAR yang dianggapnya berperan besar dalam sebuah gol dari Lyon di pertandingan tersebut.

“Untuk memperjelas: Saya takkan sembunyi, saya adalah pemain dan seorang pria, kami semua melakukan kesalahan pada pertandingan ini, dan saya bertanggung jawab atas buruknya performa tim malam ini,” tulis Laporte lewat media Berita Bola Online.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk diterima, terutama dalam babak kualifikasi yang krusial DAN dengan bantuan VAR,” lanjutnya.

Gol kedua Lyon menjadi momen yang disoroti oleh sang bek. Dalam situasi serangan balik, ia terjatuh lantaran kakinya berbenturan dengan bomber Lyon, Moussa Dembele, yang langsung berlari kencang tanpa hambatan.

Situasi tersebut diperparah dengan sebuah aksi ‘dummy’ dari Karl Toko-Ekambi yang sebenarnya berada di posisi offside. Namun ia tidak menyentuh bola, sehingga wasit tidak mengangkat bendera.

Manchester City terbilang cukup sering melayangkan komplain terhadap VAR, terutama di Premier League. Raheem Sterling juga pernah mengeluhkan VAR yang menganulir golnya saat City bertemu Chelsea.

Guardiola pun pernah melontarkan komentar bernada sarkas terhadap penggunaan teknologi tersebut saat bertemu Bournemouth. Meskipun Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Tidak hanya sekali, melainkan dua kali. Guardiola juga pernah menyindir VAR yang menganulir gol Sergio Aguero kala Manchester City bertemu Tottenham pada awal musim.

BACA JUGA :