http://lawyerposts.com/

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menyanjung tinggi mental juara anak asuhnya usai memastikan gelar Liga Europa berkat kemenangan 3-2 atas Inter Milan, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Inter unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku. Sevilla sukses membalikkan skor lewat dua gol Luuk de Joan sebelum disamakan Diego Godin.

Diego Carlos menjadi pahlawan kemenangan Sevilla berkat tembakan salto yang ia lepaskan dan mengenai kaki Lukaku di pertengahan babak kedua.

Seusai laga, Lopetegui pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dirinya usai membawa Sevilla meraih trofi Liga Europa keenam mereka.

“Ini kemenangan yang spesial. Selalu sangat spesial untuk memenangkan trofi,” ujar Lopetegui kepada reporter seperti dikutip Berita Bola Online.

“Bagi kami, bagi saya, bagi fans, ini sangat spesial. Kami memiliki kisah akhir yang bahagia,” tambah pelatih yang akan berusia 54 tahun pada 28 Agustus mendatang itu.

Lebih lanjut, Lopetegui menggarisbawahi performa apik yang ditunjukkan De Jong serta mental pantang menyerah yang diperlihatkan tim asuhannya.

“Luuk de Jong merupakan pemain yang sangat bagus, ia bekerja untuk momennya dan ia siap di saat yang tepat,” tutur Lopetegui.

“Kami terkena tiga hukuman penalti dalam tiga pertandingan terakhir dalam lima menit pertama permainan, namun tim kami pantang menyerah,” tukasnya.

BACA JUGA :